Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Kenapa Harga HP Batam Lebih Murah

Siapa sih yang ga tertarik dengan HP Batam ? Itu loh hp yang harganya murah tetapi mempunyai spesifikasi yang tinggi.
Berbicara mengenai HP Batam, apa sih yang terlintas dibenak sobat dikala mendengar Hp Batam ? Mungkin sobat akan mengira HP Batam adalah hp yang proses distribusinya tidak melalui bea cukai (blackmarket) sehingga dibanderol dengan harga yang sangat murah. Bahkan bisa 3x lipat lebih murah dari harga sebenarnya.

Sebetulnya, tidak semua HP Batam adalah barang blackmarket. Tetapi, ada beberapa di antaranya yang memang sengaja dijual dengan harga murah karena beberapa alasan.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa HP Batam di Jual dengan Harga Lebih Murah dari harga aslinya :

1. Biasanya HP Batam Adalah Barang Bekas yang Cacat produksi

Yang namanya barang bekas, kalau dijual pasti harganya rendah. Apalagi jika barang bekas tersebut mempunyai cacat; baik cacat fisik maupun cacat nonfisik.

HP Batam biasanya adalah barang yang cacat saat proses produksi. Jika kecacatan barangnya tidak terlalu parah, maka barang tersebut akan diperbaiki kembali lalu dijual dengan harga yang lebih murah (Refurbish).
Sehingga, jangan heran ketika sobat hendak membeli HP Batam dan sobat melihat ada beberapa minus atau kerusakan seperti baut tidak lengkap, layar lcd garis-garis, shadow/bayangan pada lcd, body hp terdapat banyak bekas lem (biasanya menggunakan lem B-700), dan hal minus lainnya.

2. Dijual Tanpa Accessories

Kebanyakan, HP Batam dijual dengan kondisi batangan atau tanpa accessories bawaan seperti charger, headset, dan juga dusbook.
Walaupun ada, kemungkinan besar accessories tersebut bukanlah bawaan asli dari HP tersebut. Melainkan hanya accessories dari pihak ketiga. Dan biasanya sobat akan dikenakan biaya tambahan untuk accessories tersebut.

3. Tidak Mempunyai Garansi Resmi

Ketika sobat membeli sebuah HP Batam, bisa dipastikan kalau HP tersebut sudah tidak lagi memiliki garansi resmi. 

Sobat hanya akan diberikan garansi toko dari penjual hp tersebut. Biasanya pembeli diberikan kesempatan selama 3-7 hari untuk mengecek kondisi barang tersebut. Jika terdapat kendala, barang tersebut bisa ditukar dengan yang baru. Tetapi, semua itu tergantung dari penjual barangnya.

Berikut adalah salah satu contoh ketentuan yang diterapkan oleh penjual HP Batam kepada pembeli :


Itu adalah beberapa alasan kenapa HP dari Batam bisa dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan bisa 3x lipat lebih murah dari harga aslinya.
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "Alasan Kenapa Harga HP Batam Lebih Murah"