Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Status Berdasarkan Kata Tertentu di Facebook

Cara Memblokir Status Hoax dari beranda Facebook - Terkadang kita sering merasa risih dengan beranda facebook kita yang dipenuhi dengan status hoax atau mungkin perdebatan antara dua kubu politik. YA, memang tidak bisa dipungkiri kalau saat ini social media lah yang menjadi tempat tersebarnya hoax.

Jika beranda facebook kita sudah dipenuhi dengan status-status atau kiriman-kiriman tidak penting seperti politik, status hoax, atau status yang menyuruh kita berkomentar "aamiin", maka tentu saja kiriman yang seharusnya berguna dan penting buat kita justru malah tenggelam dikarenakan tertutup oleh kiriman-kiriman tidak penting tadi.

Oleh karenanya, di artikel kali ini saya ingin berbagi trik agar status hoax atau status yang tidak kita sukai tidak muncul di beranda kita. Dengan kata lain, kita memblokir status-status tersebut supaya tidak muncul ke permukaan.

Bagaimana caranya? yuk simak ulasannya di bawah ini.

Cara Memblokir Status Hoax di Facebook

Untuk memblokir status di facebook, kita menggunakan salah satu ekstensi google chrome bernama Social Fixer. Sobat bisa mendownloadnya terlebih dahulu melalui link berikut :
Setelah itu, silahkan klik tulisan Add to Chrome. Maka secara otomatis tools ini akan diinstal di browser google chrome kita.

Apabila sudah muncul logo social fixer di pojok kanan atas browser kita, kurang lebih seperti ini, berarti proses penginstalan sudah selesai.
Jika tahap penginstalan sudah selesai, silahkan buka situs facebook.com. Maka di pojok kanan atas akan terdapat sebuah icon kunci inggris. 

Nah, untuk bisa memblokir status-status yang tidak kita inginkan caranya adalah klik icon kunci inggris tersebut, kemudian pilih tulisan Social Fixer Option
Klik hide post 
Selanjutnya masukan kata-kata yang berhubungan dengan status hoax atau status politik yang ingin sobat blokir. Contohnya : Cebong, Kamvret, #2019gantipresiden, dan lain-lain. Terakhir klik Save Changes.
Setelah itu silahkan muat ulang halaman facebook sobat, dan selamat akhirnya status tentang politik tidak akan muncul lagi di beranda facebook sobat. 

Fitur dan Kegunaan lain dari Social Fixer 

Selain untuk memblokir status-status yang tidak kita inginkan dari beranda facebook, Social fixer juga mempunya fitur dan kegunaan lain, di antaranya adalah :
  1. Fitur Hide/Show Parts of the Page. Berguna untuk Menyembunyikan atau Menampilkan bagian yang ada di facebook.
     Contohnya : Menghilangkan menu iklan yang ada di Facebook. 

  2. Fitur Hide posts Marked 'Read'. Fitur yang berguna untuk menyembunyikan Status yang sudah kita lihat sebelumnya.

  3. Fitur Enable "Stealth Mode". Fitur ini berguna untuk menghilangkan tombol komentar, like, tombol tambahkan sebagai teman, dan lain-lain.

    Sehingga hasilnya akan seperti ini :

Penutup

Nah kurang lebih seperti itulah pembahasan mengenai tools bernama Social Fixer ini. Selain untuk memblokir status-status yang tidak kita inginkan, terdapat beberapa fitur lainnya yang bisa kita manfaatkan seperti menghilangkan iklan, menghilangkan tombol komentar, dan menyembunyikan kiriman atau status yang sudah kita lihat sebelumnya.

Ya, mungkin cukup segitu dulu untuk artikel kali ini. Semoga bermanfaat:)
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Status Berdasarkan Kata Tertentu di Facebook"