Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Tempat yang Belum Ada ke Google Maps

Ketika saya membuka aplikasi google maps banyak sekali nama-nama tempat seperti Kedai Kopi, Toko Mainan, Restoran, dan lain-lain. Pertanyaannya adalah bisakah kita melakukan hal yang sama yaitu menambahkan tempat atau toko yang kita miliki ke Google Maps ? Tentu bisa.
Berawal dari rasa penasaran saya. Ketika itu saya mencoba menambahkan sebuah tempat, waktu itu hanya iseng aja. Dan ternyata dalam beberapa hari nama tempat yang saya tambahkan barusan sudah muncul dan bisa dilihat oleh umum di google maps.
(Contoh nama tempat yang ada di google maps)

Nah, jika sobat mempunyai sebuah toko atau tempat usaha lainnya, sobat bisa menambahkan tempat tersebut ke google maps. Tujuannya adalah supaya orang-orang lebih mudah mencari lokasi toko/tempat usaha yang sobat miliki.

Bagaimana caranya ? yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menambahkan Tempat yang Belum Ada ke Google Maps

1. Pertama pastikan sobat sudah masuk ke akun google yang sobat miliki.
2. Pergi ke https://www.google.com/maps/
3. Selanjutnya silahkan cari tempat atau toko yang ingin sobat tambahkan ke google maps. Agar lebih mudah mencarinya, sobat bisa langsung mengetikan nama kotanya dipencarian, lalu silahkan cari detail tempatnya.
4. Setelah tempat nya ketemu, klik kanan tempat tersebut dan pilih Tambahkan Tempat.
5. Silahkan sobat isi data-datanya seperti Nama Tempat, Alamat (biasanya otomatis terisi), Kategori, No Telepon, Situs web (jika ada), dan juga sobat bisa menambahkan jam buka-tutup toko. Klik Kirim.
6. Selesai.

Langkah selanjutnya adalah sobat tinggal menunggu proses peninjauan yang akan dilakukan. Proses peninjauan ini dilakukan untuk menyurvei apakah tempat yang barusan sobat tambahkan benar-benar akurat dan valid.

Jika tahap peninjauan selesai, dan tempat yang sobat tambahkan dinyatakan valid, maka secara otomatis tempat/toko yang barusan sobat tambahkan akan muncul dalam beberapa hari, minggu, atau bulan.
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "Cara Menambahkan Tempat yang Belum Ada ke Google Maps"