Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Badan Tetap Wangi dan Tidak Bau

Mempunyai badan yang bau tentu akan membuat perasaan tidak tenang dan tidak percaya diri ketika berada di tempat keramaian. Apalagi ketika bersama pasangan. Hal tersebut pastinya akan membuat mindset orang lain terhadap diri kita menjadi buruk.

Sebaliknya, mempunyai badan yang wangi tentunya akan menambah kepercayaan diri dan perasaan bebas ketika berkumpul bersama teman ataupun pasangan. Dan ketika badan kita wangi maka orang lain akan senang berada di dekat kita dan mereka akan menganggap kita orang yang bersih.
Nah di postingan kali ini saya akan berbagi tips tentang kesehatan badan. Yang di mana tujuan dari tips ini adalah untuk menjaga badan tetap wangi dan segar. Tips ini berasal dari pengalaman pribadi saya.

Agar badan kita tetap wangi dan segar meskipun sudah beraktifitas seharian, sobat bisa menggunakan beberapa tips di bawah ini. Yuk baca.

Tips Agar Badan Tetap Wangi dan Tidak Bau

1. Rutin Mandi

Salah satu tips paling mudah untuk menjaga badan tetap wangi dan segar adalah dengan rutin melakukan kegiatan yang bernama mandi.

Nah, oleh karena itu jika sobat menginginkan agar badan tetap segar maka silahkan mandi secara rutin minimal 2x sehari pagi dan sore.

Sobat juga bisa mandi ketika badan sudah mulai gerah dan lengket.

2. Memakai Parfum

Tips untuk menjaga badan tetap wangi lainnya adalah dengan selalu memakai parfum ketika sehabis mandi ataupun ketika akan keluar rumah.

Gunakanlah parfum yang menurut sobat cocok. Dan gunakanlah parfum secukupnya. Karena jika terlalu berlebihan dikhawatirkan akan membuat orang di sekitar sobat terganggu karena wangi parfum yang sobat gunakan terlalu berlebihan.

3. Selalu Mengganti Pakaian

Agar badan sobat tetap wangi usahakan untuk selalu berganti pakaian sehabis mandi ataupun setelah beraktifitas seharian.

Rutin berganti pakaian juga akan memberikan kesan fresh dan update.

4. Menggunakan Jeruk Nipis

Tips menghilangkan bau badan menggunakan jeruk nipis ini sebenarnya saya dapatkan dari sodara saya. Dan memang bisa dibilang ampuh.

Caranya adalah dengan menempelkan atau mengoleskan air perasaan jeruk nipis ke badan kita seperti ketiak dan sumber-sumber bau lainnya.

Penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan bau ini bisa dibilang ke pencegahan.

5. Tetap Tenang

Tetap tenang di sini bertujuan agar badan sobat tidak mengeluarkan keringat. Karena salah satu penyebab munculnya bau badan adalah keringat di tubuh kita.

Biasanya ketika kita sedang ada masalah seperti lupa tidak membawa sim, lupa membawa dompet, lupa menaruh hp dan lain-lain, maka kita akan panik. Dan ketika kita mulai panik biasanya keringat akan bercucuran di tubuh kita.

Nah agar keringat tidak keluar dari tubuh kita usahakan untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena panik tidak akan menyelesaikan masalah.

Lain lagi halnya jika sobat sedang berada di tempat yang bersuhu panas, di dalam angkot misalnya. Karena mau setenang apapun sobat, keringat akan tetap keluar dari tubuh.


Nah itulah beberapa tips untuk menjaga badan tetap wangi dan segar berdasarkan pengalaman saya pribadi.
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "Tips Agar Badan Tetap Wangi dan Tidak Bau"