Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Background Tulisan Hasil Copy Paste di Microsoft Word

Ketika membuat sebuah tugas menggunakan microsoft word, biasanya kita sering melakukan browsing materinya terlebih dahulu di google.

Setelah menemukan materi yang cocok dan sesuai dengan tugas kita, materi yang berupa artikel tersebut biasanya kita copy lalu langsung dipaste-kan di microsoft word.

Setelah dipaste ke microsoft word biasanya beberapa masalah sering muncul seperti background dari artikel ikut terbawa. Sehingga hasilnya akan seperti ini :

Selain itu biasanya url atau link biru nya juga ikut terbawa.

Tidak menarik dilihat bukan ?

Nah, untuk mengatasi masalah background dan link tulisan yang ikut terbawa di microsoft word sobat bisa menggunakan tips dari saya.

Berikut adalah tips Menghilangkan Background Tulisan dan Link yang ikut terbawa saat dicopy-paste di Microsoft Word

1. Menggunakan Notepad.

Untuk menghilangkan background web dan link yang ikut terbawa, kita bisa mengakalinya dengan menggunakan notepad. Caranya adalah, setelah sobat mengambil sebuah artikel pada suatu web, jangan langsung paste artikel tersebut di Microsoft Word.
Melainkan, sobat pastekan terlebih dahulu artikel tadi di notepad. Kemudian barulah sobat bisa mempastekannya di microsoft word.
Notepad biasanya sudah tersedia di setiap komputer. Untuk membuka notepad caranya adalah Buka Windows => All Programs => Accessories => Pilih Notepad.

2. Menggunakan Fitur Clear Formatting di Microsoft Word. 

Selain menggunakan notepad, sobat juga bisa menggunakan fitur clear formatting. Fitur bawaan yang ada di microsoft word.
Setelah sobat mengcopas artikel dari sebuah web ke microsoft word, sobat bisa Select All tulisan, lalu klik icon Clear Formatting.

3. Menggunakan Paste Options.

Untuk Menggunakan cara ini caranya sangat mudah.
  1. Pertama copy tulisan dari sebuah website.
  2. Paste di Microsoft Word.
  3. Setelah dipaste, biasanya akan muncul icon Paste Options. Biasanya terletak di paling bawah tulisan yang kita copas.
  4. Klik Keep Text Only. 
  5. Selesai!
Nah itulah tadi 3 Cara Untuk menghilangkan background maupun link biru yang ikut terbawa ketika mengcopas sebuah tulisan ke microsoft word.

Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Background Tulisan Hasil Copy Paste di Microsoft Word"