Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis

Pengalaman Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis - Salah satu masalah yang sering dialami oleh kebanyakan orang terutama anak muda adalah timbulnya jerawat di wajah mereka. Jerawat memang sangat mengganggu dikarenakan jerawat ini bisa merusak penampilan wajah seseorang.
Oleh karenanya banyak cara yang dilakukan orang lain untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari menggunakan obat penghilang jerawat, sabun muka, sampai ada yang menggunakan odol untuk menghilangkan jerawat.

Terlepas dari itu semua, sebetulnya ada banyak sekali faktor yang membuat wajah kita ditumbuhi jerawat. Salah satu faktor yang saya tau (berdasarkan pengalaman) adalah kita jarang mencuci muka. Selain itu, memencet jerawat juga bisa jadi salah satu penyebab wajah kita ditumbuhi banyak jerawat.

Nah, jadi bisa disimpulkan kalau wajah kita ingin tidak ada jerawat maka rajin-rajinlah cuci muka (berwudhu) dan jangan pernah sekali-kali memencet jerawat di wajah, karena akan berakibat fatal.

Bagi sobat yang sudah terlanjur jerawatan, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba 2 tips menghilangkan jerawat di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat


1. Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan Jeruk Nipis. Saya sendiri pernah menggunakan air perasan jeruk nipis ini untuk menghilangkan jerawat di wajah saya. Dan setelah beberapa hari ternyata jerawat di wajah sayapun mulai berkurang.

Berikut adalah langkah-langkahnya.
  1. Pertama persiapkan 1 buah jeruk nipis yang masih segar kemudian belah menjadi 2.
  2. Cuci muka menggunakan air hangat lalu usap dengan menggunakan handuk kering
  3. Ambil jeruk nipis yang telah dipotong, lalu peras jeruk nipis tadi secara merata ke bagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Tunggu sekitar 10-15 menit. Memang rasanya sangat perih, jadi silahkan tahan.
  4. Setelah itu, Silahkan bilas wajah dengan menggunakan air hangat.
  5. Terakhir bilas lagi mukanya menggunakan air biasa. Lalu keringkan wajah dengan handuk.
  6. Selesai!
Itulah cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Keuntungan menggunakan jeruk nipis sebagai obat penghilang jerawat adalah, selain harganya yang relatif murah, jeruk nipis ini termasuk bahan alami sehingga bisa dipastikan aman untuk digunakan.

Kekurangan menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis adalah air perasannya yang membuat wajah terasa seperti terbakar wkwk. Jadi, buat sobat yang tidak tahan atau tidak ingin merasakan perihnya air perasan jeruk nipis, alternatifnya sobat bisa menggunakan sabun penghilang jerawat JF Sulfur.

2. Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Sabun JF Sulfur

Selain menggunakan jeruk nipis, sobat juga bisa menggunakan sabun penghilang jerawat seperti JF Sulfur. Sabun ini memang sudah saya buktikan sendiri dan ternyata mampu menghilangkan jerawat di wajah saya dalam beberapa hari.

Sobat bisa mendapatkan sabun JF sulfur ini di minimarket terdekat dengan harga yang lumayan murah sob. Sekitar 10 ribuan kalau tidak salah.
(yang seperti ini sob sabun nya)
Tenang saja sob, sabun JF Sulfur ini aman karena saya telah mencobanya sendiri. Jika sobat rutin menggunakan sabun JF Sulfur ini, biasanya jerawat akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 1 minggu.

Untuk penggunaannya menurut saya yang paling tepat adalah pada malam hari sebelum tidur. Dan harus rutin juga agar hasilnya bisa terlihat.

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat


Percuma saja jika sobat giat menggunakan beragam cara untuk menghilangkan jerawat, tetapi sobat sendiri malah tidak mempedulikan hal-hal yang beresiko membuat wajah ditumbuhi jerawat. Oleh karena itu ada baiknya sobat untuk mencegah hal-hal yang bisa memicu jerawat muncul di wajah.

Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah munculnya jerawat di wajah menurut saya.

1. Kurangi makanan berlemak tinggi seperti gorengan.
2. Perbanyak minum air putih (8 gelas sehari atau 2 liter).
3. Hindari Begadang.
4. Istirahat yang cukup (tidur 8 jam sehari).
5. Perbanyak makan buah-buahan dan sayur.
6. Rajin Mencuci Muka, tetapi jangan mencuci muka saat wajah masih berkeringat.
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis"