Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Shot On Vivo V9 di Kamera Android (Watermark)

Cara Menampilkan Merek HP di Kamera Android (Watermark) - Pernahkah sobat melihat merek hp di foto seseorang? Jika kita perhatikan, merek hp tersebut biasanya diletakan di bagian bawah samping sebuah foto, dan ditulis dengan embel-embel Shot On atau Shot By. Nah itulah yang disebut sebagai Watermark/Tanda Air.
Contoh foto dengan watermark Shot on Y95.
Watermark adalah sebuah tanda yang dibuat dengan tujuan untuk memberikan orang lain informasi kalau objek yang diberi watermark ini dibuat oleh si A. Dalam hal ini berarti objeknya adalah Foto dan pelaku nya adalah merek dari hp nya.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Google dari HP Android

Biasanya, di beberapa hp android kelas menengah ke atas seperti Vivo V9, Samsung Galaxy S9, Oppo Find X, Xiaomi  sudah terdapat fitur penambahan watermark (shot on) secara otomatis pada kameranya. Jadi, kita tinggal jeprat sana jepret sini maka tulisan watermark (shot on) tersebut pun akan langsung muncul.

Nah ternyata, kitapun bisa membuat yang seperti itu di hp lain yang bukan kelas hp menengah ke atas. Misalnya hp yang saya gunakan saat ini adalah Samsung Galaxy Note 3. Dan saya berencana ingin menambahkan tulisan Shot On Vivo V9 pada setiap foto yang saya ambil melalui kamera samsung galaxy note 3 tersebut. Dengan bantuan sebuah aplikasi, maka hal itu sangat mudah kita lakukan.

Bagaimana caranya? Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan watermark hp flagship ke kamera android semua merek. Check it Out!
  1. Langkah awal tentunya sobat perlu menginstal aplikasi bernama ShotOn terlebih dahulu. Setelah itu silahkan langsung dibuka saja aplikasi nya.
  2. Kemudian sobat akan disuruh untuk mengatur partisi atau tempat penyimpanan foto yang akan diedit. Klik GRANT WRITE PERMISSION.

  3. Pada tahap ini sobat bisa memilih lokasi penyimpanan foto yang diinginkan. Tapi saya lebih memilih di partisi SdCard/DCMI/Camera. Karena kebanyakan foto saya disimpan di folder tersebut.

  4. Tahap penyetingan partisi pun sudah selesai. Langkah selanjutnya sobat tinggal memilih foto yang ingin sobat tambahkan watermark. Tapi sebelum itu, sobat perlu mengatur Logo, Device Name dan juga Shot By terlebih dahulu.

  5. Device Name bisa diisi dengan merek hp yang diinginkan. Sedangkan Shot By diisi dengan nama sobat.
  6. Terakhir sobat tinggal klik icon Camera untuk mengambil foto. Dan secara otomatis foto hasil jepretan sobat akan terdapat watermark atau tulisan Shot On VivoV9. Jika sukses nantinya akan ada tulisan Stamp Added Successfully.

  7. Selesai. Sobat bisa melihat hasil foto nya di folder Shot On yang ada di galeri hp sobat

Yaps, kurang lebih seperti itulah langkah-langkah menampilkan tulisan Shot On pada hp android. Walaupun hasilnya tidak persis sama dengan hp aslinya, namun setidaknya sobat bisa bergaya sedikit :D Silahkan dipraktikan jika sobat sedang membutuhkannya. 

Selain menggunakan merek Vivo V9, sobat juga bisa menggunakan logo merek lain seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Motorola, dan beberapa merek hp flagship lainnya.

Apabila ada yang ingin ditanyakan. Tulis pertanyaannya melalui kolom komentar di bawah. Akan saya jawab dengan sebaik mungkin.

Semoga artikel ini membantu.
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "Cara Menampilkan Shot On Vivo V9 di Kamera Android (Watermark)"