Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghasilkan Uang Secara Online dengan Pemendek URL

menghasilkan uang secara online dengan pemendek url
Ada begitu banyak cara yang bisa kita lakukan untuk "menghasilkan uang secara online", salah satunya adalah dengan menggunakan pemendek URL. Saya yakin masih banyak orang yang belum paham dengan istilah Pemendek URL. Oleh karena itu di postingan ini saya ingin berbagi cara mendapatkan uang dari internter melalui pemendek url. Tapi sebelumnya izinkan saya untuk sedikit memberikan penjelasan tentang apa itu Pemendek URL?

Pemendek url adalah suatu jenis layanan yang bisa kita gunakan untuk memendekan berbagai macam url yang ada di internet. Tujuan dilakukannya pemendekan url adalah agar url yang tadinya terlihat sangat panjang akan berubah menjadi lebih singkat. Sehingga hal itu dapat mempermudah orang lain ketika ingin membagikan url tersebut. Pemendek url ini hampir tidak ada bedanya dengan safelink, yang membedakan hanyalah penamaan nya saja:v


Agar lebih mudah dalam memahami cara kerja dari pemendek url, berikut saya berikan contoh url sebelum dan sesudah dipendekan. Di sini saya menggunakan layanan pemendek url dari Pendek.id. Silahkan sobat bandingkan kedua url di bawah ini.
  • URL sebelum dipendekan :
    https://tausolusi.blogspot.com/
  • URL sesudah dipendekan :
    http://pendek.id/jnVn/
Selain untuk memendekan url, ternyata layanan Shorter Link / Pemendek URL bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang secara online. Saat ini ada begitu banyak layanan pemendek url yang bersedia membayar para publishernya. Salah satu pemendek url yang saya ketahui adalah Pendek.id.

Jadi, sebelum pengunjung menuju link yang asli (sebelum dipendekan), pengunjung akan terlebih dahulu diarahkan menuju halaman pemendek url (sesudah dipendekan). Di halaman tersebut akan terdapat beberapa iklan yang terpasang. Nah, melalui iklan tersebutlah sobat akan mendapatkan uang secara online, hehe:v.

Nah kurang lebih seperti itulah kira-kira penjelasan yang bisa saya sampaikan mengenai apa itu pemendek url? Sampai di sini saya yakin sobat sudah sedikit mulai paham dengan cara kerja pemendek URL hingga dapat menghasilkan uang.

Sekarang sudah saatnya saya untuk memberitahu sobat apa saja langkah-langkah yang mestinya dilakukan untuk meraup uang lewat internet dengan pemendek url ini? Silahkan simak dan cermati dengan sebaik mungkin agar tidak ada kekeliruan :v

Menghasilkan Uang Secara Online dengan Pemendek URL

Di atas sudah saya singgung sedikit mengenai penyedia layanan pemendek url yang saya gunakan, yaitu; Pendek.id. Salah satu alasan yang membuat saya begitu tertarik dengan Pendek.id adalah karena layanan pemendek url ini berasal dari Indonesia. Selain itu, kurs rate yang ditetapkan juga cukup tinggi, sehingga tentunya hal ini akan mempercepat proses kita untuk mendapatkan uang secara online dari rumah :v. 

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah tahapan-tahapan yang harus sobat lalui untuk menghasilkan uang secara online menggunakan pemendek url. Di sini saya membaginya ke dalam 3 tahapan.

Tahap 1 => Melakukan Pendaftaran

Langkah pertama yang wajib sobat lakukan adalah membuat sebuah akun di situs Pendek.id. Sebetulnya ada banyak situs pemendek url di luaran sana yang memang terbukti membayar. Namun di sini saya menyarankan sobat untuk menggunakan Pendek.id.
  1. Kunjungi situs https://pendek.id untuk melakukan pendaftaran.
  2. Klik tulisan SIGN UP yang terletak di kanan atas halaman.
  3. Silahkan isi data-data seperti Username, Email, Password, dan 2nd Password. Jangan lupa centang tulisan I'm not a robot dan I agree to the Term of Use and Privacy Policy. Klik Register.
  4. Selanjutnya buka Email sobat dan cek pada folder inbox ataupun spam. Periksa apakah ada pesan masuk dari pendek.id. Jika ada, buka pesan tersebut dan klik link yang diberikan untuk mem-verifikasi akun pendek.id yang telah sobat buat.
  5. Terakhir sobat bisa langsung login ke akun pendek.id.
Nah, langkah pendaftaran pun sudah selesai dilakukan. Tahap selanjutnya yaitu melakukan pemendekan URL. 

Tahap 2 => Melakukan Pemendekan URL

Salah satu tujuan melakukan pemendekan url di tahap 2 ini adalah untuk mengalihkan pengunjung sobat menuju halaman pendek.id sebelum akhirnya menuju link asli yang sobat atur sebelumnya. Di halaman pendek.id ini nantinya akan terdapat beberapa iklan yang terpasang. Nah, melalui iklan itulah sobat akan mendapatkan uang secara online dari rumah :v.
  1. Langkah pertama silahkan sobat login ke akun pendek.id yang telah sobat buat sebelumnya.
  2. Setelah masuk, klik tulisan New Shorten Link.
  3. Selanjutnya masukan url yang ingin sobat pendekan. URL tersebut bisa berupa link download atau link menuju situs tertentu yang peminatnya cukup banyak. 
  4. Pada Advanced Option sobat bisa mengubah "alias" atau kata yang ingin ditampilkan pada url yang dipendekan. Jika tidak diisi maka akan ditulis secara default, dan mungkin agak kurang enak dilihat. Oleh karenanya saya sarankan sobat untuk mengisi form "alias" dengan kata-kata yang berhubungan dengan link yang sobat pendekan.
  5. Terakhir klik Shorten.
Nah, langkah pemendekan url pun telah selesai dilakukan. Sekarang sobat sudah mempunyai satu url yang telah dipendekan. Apa langkah selanjutnya? Tahap selanjutnya yaitu menyebarkan url tersebut agar banyak orang yang mengunjungi. Supaya apa? Supaya menghasilkan uang atuh sob, hehe. So? Keep Reading :)

Tahap 3 (Final !!) => Menyebarkan URL 

Tahap ini bisa dibilang tahap yang sangat penting dan juga sulit. Karena apa? Karena pada tahap inilah sobat diwajibkan untuk mencari calon pengunjung yang benar-benar tepat agar bersedia mengunjungi url yang telah sobat pendekan sebelumnya. Dan tentunya pengunjung tersebut harus berjumlah banyak, karena hal itulah yang menjadi penentu besar atau tidaknya pendapatan yang akan sobat hasilkan melalui pemendek url ini. 

Jadi, pada tahap ini sobat harus sangat berhati-hati dalam menyebarkan link. Karena jika saja sobat salah sasaran, kemungkinan besar url yang sobat bagikan tersebut tidak akan ada yang mengunjungi. Dan pada akhirnya sobat tidak akan mendapatkan uang, menyedihkan :v.

Salah satu cara paling efektif menyebarkan url agar tepat sasaran adalah dengan membagikannya di sebuah grup pada jejaring sosial Facebook yang membahas topik serupa dengan url yang akan sobat bagikan.

Misalnya, sobat berencana ingin membagikan url yang berisi link download sebuah ebook berjudul "resep makanan berbagai olahan ayam lengkap". Nah, pastinya para peminat resep makanan ini adalah orang-orang yang gemar memasak. Dalam hal ini berarti sobat wajib mencari grup yang bertemakan resep makanan dan membagikan url nya di grup tersebut. 

Cukup mudah bukan? Itu hanya salah satu contoh. Sobat bisa mengaplikasikannya dengan topik-topik lain yang berhubungan dengan url yang akan sobat bagikan.

Sistem Pembayaran

Ketiga tahap menghasilkan uang dengan pemendek url pun telah berhasil sobat lalui. Sekarang sudah saatnya saya memberitahu sobat bagaimana sistem pembayaran yang berlaku di pendek.id ini? 

Sistem pembayaran yang ditetapkan di pemendek url pendek.id adalah berupa Cost per Mile. Artinya adalah sobat akan mendapatkan uang setiap mendatangkan 1000 pengunjung ke url yang sobat bagikan. Tinggi rendah nilai atau rate ini sangat bergantung pada negara mana yang mengunjung url sobat. Adapun rate yang ditetapkan di pendek.id adalah sebagai berikut.
Package Description / Country Earnings per 1000 Views

Desktop

Mobile / Tablet


United States

$5.00

$5.00


United Kingdom

$5.00

$5.00


Indonesia

$4.00

$4.00


Australia

$4.00

$4.00


Sweden

$3.00

$3.00


Norway

$3.00

$3.00


Canada

$2.50

$2.50


Japan

$2.50

$2.50


Vietnam

$2.50

$2.50


Brazil

$2.40

$2.40


Korea, Republic of

$2.40

$2.40


Worldwide Deal(All Countries)

$1.60

$1.60

Selain itu, ada juga yang namanya kurs rate. Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa kurs rate yang ditetapkan di pendek.id ini adalah $1 = Rp.15.000. Tidak peduli kurs dolar sedang menurun atau meningkat. Kurs rate ini akan tetap seperti ini, kecuali jika ada aturan baru yang dibuat oleh admin dari pendek.id. Kurs rate tersebut berlaku untuk publisher dan juga advertiser.

Penutup

Demikianlah cara menghasilkan uang secara online dengan pemendek url. Saya harap artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat semua. Silahkan dipraktikan jika sobat sedang membutuhkannya. Apabila ada yang ingin ditanyakan perihal pemendek url atau sejenisnya, bisa langsung tulis pertanyaannya melalui kolom komentar di bawah. Akan saya jawab dengan sebaik mungkin. 

Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

1 comment for "Menghasilkan Uang Secara Online dengan Pemendek URL"

  1. boleh juga nich jadi alternatif untuk mendapatkan uang dari internet melalui pendek.id ini

    ReplyDelete

Post a Comment