Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Menjadi 5 Baris untuk Meningkatkan CTR

Ada begitu banyak cara untuk meningkatkan CTR atau jumlah klik pada akun Adsense kita. Salah satunya adalah dengan membuat slot iklan tautan menjadi 5 susun. Berdasarkan pengalaman saya, iklan tautan adsense adalah salah satu jenis iklan yang paling banyak menyumbang klik. Sehingga, saya cenderung lebih memilih memasang iklan link di blog saya ketimbang memasang jenis iklan lain seperti iklan banner, in-article, dan sebagainya.
Contoh iklan tautan yang telah dimodifikasi menjadi 5 susun/baris
Iklan link ini ketika dipasang pada sebuah situs maka akan menyesuaikan dengan artikel tempat di mana iklan tersebut diletakan. Misalnya artikel saya ada yang berjudul "cara memasang karbulator motor", maka secara otomatis iklan tautan ini akan menampilkan ads yang sesuai dengan topik artikel tersebut. Sehingga hal itulah yang menjadi alasan kenapa iklan link paling banyak mengundang klik.

Baca Juga : Cara Mengatasi Inventaris Berharga Template Halaman

Namun, ketika kita memasang iklan tautan di blog kita biasanya hanya terdapat 2 baris iklan saja. Sebab, itu adalah settingan default dari pihak adsense nya. Tapi ternyata kita bisa mengubah atau memodifikasi iklan link tersebut supaya menjadi 5 baris. Caranya pun cukup mudah.

Bagaimana caranya? Berikut adalah tata cara membuat iklan tautan adsense / link ads  menjadi 5 baris di blog agar penghasilan meningkat dengan tajam.

  1. Langkah pertama silahkan login terlebih dahulu ke akun Google Adsense yang sobat miliki.
  2. Setelah itu buat sebuah iklan tautan dengan cara klik menu Ads => Ad Unit. Lalu klik tulisan New Ad Unit.
  3. Kemudian pilih Text & Display Ads.
  4. Beri nama unit iklan sesuai keinginan, dan jangan lupa ganti jenis iklannya menjadi iklan tautan / Link Ads.
  5. Terakhir klik Save and Get Code.
  6. Langkah selanjutnya yang mesti sobat lakukan adalah copy kode iklan yang tadi didapat, tapi jangan langsung dipasang di blog. Melainkan kita akan sedikit memodifikasi kode tersebut. Tenang saja, hal ini tidak melanggar peraturan apapun. Sebab, tidak ada pihak yang dirugikan.
  7. Copy kode iklan tadi, dan paste di notepad.

  8. Pada kode "display:block;" sobat tambahkan perintah height:250px;, sehingga nantinya akan menjadi seperti ini :

  9. Langkah terakhir, sobat tinggal pasang kode iklan yang telah dimodifikasi tersebut ke blog sobat. Dan lihat hasilnya. 

Demikianlah cara membuat ads unit menjadi 5 susun / baris untuk meningkatkan CTR Adsense. Setelah beberapa bulan saya menggunakan unit iklan tautan, terjadi beberapa perubahan, terutama pada jumlah penghasilan saya perharinya yang mengalami peningkatan secara signifikan. 

Jadi, jika sobat menginginkan penghasilan adsense meningkat, gunakanlah jenis iklan tautan. Karena iklan jenis inilah yang paling banyak menyumbang klik.

Untuk masalah CPC atau harga iklan pada iklan tautan saya rasa tidak ada masalah. Karena saya sering mendapatkan cpc berkisar antara 1k bahkan pernah mencapai 5k/perklik nya.

Namun, jika sedang kering / turun, paling sedikit sekitar 700/klik nya, itu pun jarang. Karena selalu di atas 1k/klik nya. 
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

2 comments for "Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Menjadi 5 Baris untuk Meningkatkan CTR"

  1. Kalo baru keterima adsense apakah bisa langsung di pasang iklan link 5 baris??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama blog / website yang kamu punya sudah diterima atau istilahnya full aprove google adsense, maka bisa dipastikan kalau iklan link 5 baris dapat dipasang.

      Terimakasih sudah mampir.

      Delete

Post a Comment