Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Bookmark Google Chrome Sekaligus Dalam 1 Klik

Berawal dari seringnya saya browsing di internet mencari-cari artikel yang menarik, kemudian saya biasa menyimpan URL / link situs yang menurut saya bagus, agar di kemudian hari bisa diakses kembali tanpa perlu searching lagi di google.

Namun setelah sekian lama saya melakukan kebiasaan menyimpan halaman, tanpa saya sadari jumlah situs yang sudah dibookmark mencapai ratusan. Tentu saja, saya pun agak sedikit kaget karena awalnya tidak ada niat mengumpulkan bookmark sebanyak itu. Selain itu saya juga tidak ingat keseluruhan situs yang ada di daftar bookmark tadi. Bahkan banyak yang belum pernah saya buka.
Nah, daripada cuma menuh-menuhin list bookmark di browser komputer, saya pun berinisiatif untuk menghapus keseluruhan daftar situs tersebut. Alasannya adalah, saya ingin menggantinya dengan list bookmark yang baru, dan pastinya lebih fresh.

Akan tetapi, pada saat saya hendak menghapus daftar bookmark di browser chrome, ternyata tidak ada pilihan untuk menghapus semuanya secara otomatis. Melainkan kita diharuskan melakukannya satu per satu.
Tentu saja hal itu sangat merepotkan, apalagi jika jumlah situs yang sobat bookmark berjumlah ratusan atau bahkan ribuan, pastinya akan sangat melelahkan wkwk :v

Tapi sobat tidak usah khawatir, karena saya punya cara yang lebih praktis untuk mendelete daftar bookmark yang sobat miliki. Sebetulnya ini merupakan fitur yang memang sudah ada di browser google chrome. Hanya saja tidak ada/ sedikit orang yang mengetahui fitur untuk menghapus seluruh bookmark di chrome. Sebab, memang tidak ada tombol khusus yang ditampilkan.


ok sob daripada kelamaan, berikut adalah tata cara menghapus bookmark di google chrome sekaligus hanya dalam satu kali klik.

  1. Langkah pertama pergi ke bookmark manager. Agar lebih cepat, sobat bisa menekan CTRL + SHIF + O, atau langsung mengakses alamat ini chrome://bookmarks/
  2. Jika sudah berada di halaman bookmark manager, selanjutnya adalah menekan CTRL + A untuk memblok seluruh bookmark yang ada. 
  3. Setelah itu klik Delete.
  4. Selesai deh.
  5. Jika sobat ingin membatalkan proses penghapusan, sobat tinggal menekan CTRL + Z atau klik tombol Undo yang terletak di pojok kiri bawah. Dan secara otomatis daftar bookmark yang tadi sudah terhapus akan kembali seperti sediakala.

Nah demikianlah tutorial menghapus list bookmark chrome sekaligus secara otomatis. Semoga artikel ini menambah wawasan dan bermanfaat untuk para pembaca sekalian. 

Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Akan saya jawab dengan sebaik mungkin.
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "Cara Menghapus Bookmark Google Chrome Sekaligus Dalam 1 Klik"