Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri HP Android Tanpa Aplikasi

Ada begitu banyak aplikasi downloader video di Google Playstore yang bisa kita gunakan untuk mengunduh video dari Youtube. Mulai dari aplikasi yang benar-benar memberikan kemudahan, sampai yang bikin ribet tapi malah tidak bisa dipakai sama sekali. You Know lah.

Sebetulnya ada cara lain yang lebih simpel ketimbang menggunakan aplikasi-aplikasi downloader yang kurang begitu jelas tingkat keberhasilannya. Cara ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan umum digunakan oleh banyak orang. Tapi tidak sedikit juga yang belum tahu metode untuk menyimpan video youtube satu ini. Saya yakin sobat pun termasuk ke dalam kelompok yang belum tahu.

Walaupun pihak 'Youtube' sendiri telah menyediakan aplikasi mobile bernama Youtube Go. Namun tetap saja, Youtube Go memiliki batasan-batasan tertentu seperti tidak semua video bisa didownload, melainkan hanya video-video tertentu saja (non-copyright video). Selain itu Youtube Go memberikan masa aktif pada video yang telah kita simpan. Seperti yang kita tahu, aplikasi ini bisa kita gunakan untuk mendownload atau meng-offline-kan video youtube yang kita sukai, agar kemudian bisa kita tonton kembali tanpa memerlukan koneksi internet.

Nah oleh karenanya, di artikel ini saya ingin sedikit berbagi pada sobat semua tentang bagaimana sih cara mendownload video di youtube agar dapat langsung disimpan ke galeri handphone kita? Ok buat yang penasaran, silahkan simak step by step nya di bawah ini.

Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri HP Android Tanpa Aplikasi


  1. Langkah pertama silahkan sobat buka aplikasi youtube terlebih dahulu di hp android sobat.
  2. Setelah itu cari video yang akan didownload. 
  3. Kemudian klik icon 'titik tiga' yang ada disebelah kanan video, dan tap 'Bagikan', lalu klik Salin Link.
  4. Setelah berhasil mendapatkan link video, selanjutnya sobat buka google chrome atau browser lain dan pastekan link yang tadi dicopy kemudian klik ok

  5. Kemudian tambahkan 'ss' pada bagian url, sehingga menjadi seperti ini. Lalu klik OK.
  6. Dan sobat pun akan langsung diarahkan menuju situs Saveform. Situs inilah yang kemudian mempermudah sobat ketika ingin mendownload video dari youtube. Jika muncul peringatan seperti ini, klik Tolak.

  7. Nah di situs tersebut sudah langsung tersedia tombol Unduh dan pilihan untuk mengubah resolusi video yang ingin didownload.
  8. Klik Unduh!
  9. Dan secara otomatis video tersebut akan terunduh dan tersimpan di galeri hp android kita.
  10. Silahkan buka galeri dan masuk ke folder unduhan. Jika videonya muncul, berarti sukses :)
Demikianlah cara menyimpan video di youtube ke galeri hp tanpa menggunakan aplikasi apapun. Apabila ada yang ingin ditanyak mengenai artikel ini, silahkan berkomentar. Saya tunggu dan pastinya akan saya jawab dengan sebaik mungkin. 

Cara ini sudah saya coba dan buktikan sendiri dan hasilnya work 100%. Jadi buat yang bilang ini tidak work, itu tidak mungkin.

Ok mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat. 

Terima kasih.
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri HP Android Tanpa Aplikasi"