Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Malas Update Postingan Blog

Bagi seorang Blogger, kegiatan menulis postingan adalah suatu hal wajib yang semestinya dilakukan secara rutin. Idealnya, agar sebuah blog punya banyak pengunjung kita diwajibkan untuk mengupdate minimal 1 artikel perhari, atau bisa juga 1 artikel perminggu, tapi dengan syarat kalau artikel yang dibuat haruslah berbobot dan fresh.

Namun biasanya, terdapat satu kendala yang mungkin dialami oleh sebagian besar Blogger di Indonesia, termasuk saya sendiri. Yaps, sobat betul sekali. Rasa MALAS merupakan masalah utama bagi saya dan teman-teman Blogger lainnya.

Saya pikir, rasa malas timbul akibat adanya kebiasaan menyepelekan sesuatu, sehingga melekat dalam diri seseorang.

Nah berbicara mengenai malas, saya jadi kepikiran nih untuk membuat artikel mengenai Kenapa Malas Update Postingan Blog? Karena kebetulan saya sendiri sedang malas-malasnya membuat artikel di blog ini. Bahkan sudah lebih dari 2 bulan lamanya wkwk.

Oke langsung disimak saja hal-hal apa sajakah yang memicu kita menjadi malas membuat postingan blog? Check it Out!

  1. Jumlah Pengunjung Sedikit
    Bagi Blogger pemula, ketika awal-awal ngeblog pastilah punya semangat yang berapi-api. Setiap hari rutin update postingan blog, bahkan 3 artikel diterbitkan perhari ke dalam blognya.

    Namun, ketika beberapa minggu setelahnya si Blogger Pemula ini merasa cukup bosan. Sebab, usahanya yang setiap hari menerbitkan artikel demi artikel ke blognya tidak kunjung menampakan hasilnya. Blog masihlah saja sepi bagaikan kuburan wkwk.

    Saya sendiri pernah terjebak dalam situasi seperti ini sob. Awal ngeblog semangat menggebu-gebu, namun berselang beberapa minggu blog langsung tidak update karena tidak adanya hasil.
  2. Tidak Ada Ide
    Nah kebetulan saat ini saya sedang terjebak di situasi tidak adanya ide untuk menerbitkan artikel di blog ini. Ya, saya jujur sob dan tidak mengada-ada bahwasannya selama beberapa minggu atau bulan blog ini tidak update itu dikarenakan di Owner nya sedang tidak ada ide. 

    Dan saya harus berkata jujur lagi, Ide selalu muncul di dalam otak saya. Namun ketika hendak saya tuangkan kedalam tulisan tiba-tiba saja mood menulis saya hilang seketika. Dan jadilah batal niat untuk mengupdate artikel.

    Selain karena mood menulis yang kadang hilang, saya sendiri selalu berpikir ketika akan membuat sebuah artikel. Apakah akan ada yang baca? Apakah saingannya berat? Kira-kira menghasilkan uang ga ya? :v

    Karena jujur saya ngeblog dengan tujuan untuk menghasilkan uang, walaupun belum seberapa :v
  3. Tidak Ada Waktu
    Faktor selanjutnya adalah tidak ada waktu. Khusus untuk nomor 3 memang hanya dialami oleh orang-orang yang kesehariannya benar-benar sibuk. Entah sibuk bekerja atau sibuk dengan kegiatan yang jauh lebih penting ketimbang ngeblog.

    Jadi, bagi mereka yang masuk ke faktor nomor 3, ngeblog merupakan bukan aktivitas / pekerjaan utama. Melainkan hanya hobi agar hasrat untuk menulis sesuatu terpenuhi. Tidak peduli ada yang baca atau tidak. Sebab, orientasi mereka bukan kepada uang.
  4. Malas
    Faktor yang terakhir adalah Malas. Yaps, mau bagaimanapun jika orangnya malas tetap saja akan malas. Bahkan jika diberikan pekerjaan paling nyaman sekalipun tetap akan dikerjakan secara malas-malasan.

    Yah, semoga saja saya dan sobat yang membaca ini dijauh dari sifat malas dalam mengerjakan sesuatu, termasuk ibadah ya sob.
Okey mungkin cukup empat nomor saja dulu ya. Jika ada lagi mungkin akan saya tambahkan di nomor 5 dan selanjutnya. 

Jika sobat berkenan ingin menambahkan, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Semoga tidak menyesal membaca artikel ini wkwkwk :v
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

3 comments for "Penyebab Malas Update Postingan Blog"

  1. Mau nanya gan, cara ngubah logo viomagz menjadi tausolusi itu gimana ya.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo agan pake viomagz yang premium, itu udah otomatis gan menyesuaikan Nama Blog kita. Tapi kalo agan mau custom pake logo sendiri, bisa diatur di Layout Blog, trus klik Page Header Gadget. Nah di situ agan bisa upload logo blog yang diinginkan.

      Delete

Post a Comment