Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Aplikasi Editing Video Terbaik di Android

3 Aplikasi Editing Video di Android Paling Recommended - Berbicara mengenai aplikasi edit video pastinya sobat langsung terbayang dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Pro, Adobe After Effect, Sony Vegas, dan aplikasi edit video terkenal lainnya.

Tapi sayangnya, aplikasi-aplikasi editing video tersebut hanya bisa dijalankan di komputer, tidak bisa melalui smartphone android ataupun IOS.

Nah, buat sobat yang kebetulan adalah seorang Youtuber atau Calon Youtuber yang hanya bermodalkan HP Android, tentu tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja aplikasi edit video paling recommended di android.

Tentunya, fitur yang diberikan oleh aplikasi-aplikasi edit video di android ini tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi edit video yang ada di komputer. Ya, walaupun fitur dan menu nya tidak selengkap aplikasi edit video di komputer. Akan tetapi, cocok lah untuk pemula yang baru memulai Youtube, seperti saya hehe. Nanti kalau sudah lancar, bisa beralih ke aplikasi yang lebih expert seperti Adobe Premier Pro.

Baiklah tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah daftar 3 aplikasi edit video terbaik di android versi saya.

1. Kinemaster
Aplikasi edit video terbaik di android yang pertama adalah kinemaster. Kinemaster adalah aplikasi edit video yang paling direkomendasikan oleh orang-orang kebanyakan.

Saya sendiri sempat bertanya di sebuah grup "Adsense" tentang aplikasi editing video di android yang paling recommended apa? Dan rata-rata kebanyakan dari mereka menjawab atau menyarankan saya untuk menggunakan kinemaster.

Setelah itu saya segera mencoba mendownload aplikasi Kinemaster di Play Store. Kemudian mencoba edit-edit video, memasukan teks, memotong video, memberikan efek transisi, memasukan suara/sound effect. Ternyata fiturnya tidak kalah dengan aplikasi edit video di komputer, bedanya ini di hp.

Tapi sayangnya, ketika video sudah berhasil dirender maka akan terdapat sebuah watermark atau tulisan "Made With Kinemaster".

Untuk bisa menghilangkan tulisan tersebut, sobat harus berlangganan aplikasi kinemaster premium terlebih dahulu. Untuk harganya lumayan mahal sob :3

2. Viva Video
Sama seperti Kinemaster, fitur yang diberikan oleh viva video juga sangat lengkap. Mulai dari Memasukan gambar, memotong video, menginput backsound atau lagu, menduplikat video dan lain-lain.

Selain itu, sobat juga bisa menggunakan beraneka macam sticker berupa karakter-karakter yang sangat kekinian banget.

Salah satu hal yang membedakan viva video dengan aplikasi edit video di android yang lain adalah aplikasi viva video dijalankan secara horizontal (tegak lurus) bukan vertikal seperti kebanyakan aplikasi edit video di hp lainnya.

Namun sayangnya, sama seperti kinemaster, sobat harus membeli aplikasi Viva Video terlebih dahulu untuk menghilangkan watermark atau tulisan "Made With Viva Video".

3. VideoShow
Aplikasi edit video terbaik di android yang terakhir adalah VideoShow. Sama seperti aplikasi Kinemaster dan Viva Video. Aplikasi VideoShow juga menawarkan berbagai macam fitur unggulan seperti Efek Filter atau Color grading, Toko Material (di sini sobat bisa mendapatkan beraneka macam tema video, musik, sticker, dan lainnya), Dan beberapa fitur unggulan lainnya yang tidak harus saya sebutkan.

Sama seperti viva video, aplikasi videoshow juga dijalankan secara horizontal atau tegak lurus.

Di aplikasi VideoShow, sobat juga akan mendapat sebuah watermark di video yang sobat edit. Untuk menghilangkannya, sobat perlu membeli aplikasi tersebut senilai Rp. 239.000 untuk 12 bulan dan Rp. 419.000 untuk selamanya (tidak ada durasi, aplikasi sepenuhnya milik sobat).

Tetapi, sobat akan diberikan masa percobaan gratis selama 3 hari. Dalam masa percobaan itu video yang akan sobat edit tidak akan terdapat watermark atau tulisan "Made With VideoShow".

Penutup

Nah itulah beberapa aplikasi edit video di android paling recommended versi saya. Jadi, aplikasi edit video yang manakah yang akan sobat gunakan?

Apabila ada yang ingin menambahkan atau ditanyakan seputar aplikasi edit video, silahkan berkomentar melalui kolom komentar di bawah.

Terima kasih dan sampai jumpa di postingan berikutnya:)
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

2 comments for "3 Aplikasi Editing Video Terbaik di Android"

  1. CutStory is a video editing app for Instagram stories. It makes it easy to chop a longer video up into the required length for Instagram Stories (15 seconds maximum per clip). This way, you can repurpose longer videos—from your brand’s YouTube library, for example—and create more robust content without having to continually stop and start the camera.

    ReplyDelete
  2. CutStory is a video editing app for Instagram stories. It makes it easy to chop a longer video up into the required length for Instagram Stories (15 seconds maximum per clip). This way, you can repurpose longer videos—from your brand’s YouTube library, for example—and create more robust content without having to continually stop and start the camera.

    ReplyDelete

Post a Comment