Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC

Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC - Akhir-akhir ini banyak sekali developer game ternama yang mulai melirik pangsa game versi mobile. Alasannya mungkin dikarenakan pengguna smartphone saat ini semakin meningkat drastis. Sehingga, para developer game tersebut mulai berlomba-lomba untuk membuat game nya agar bisa dimainkan di hp android ataupun ios.

Walaupun grafik nya tidak sebagus game versi pc, tetapi tetap saja peminat dari game versi android sangat banyak sekali. Terbukti, diawal peluncuran game PUBG Mobile langsung mencetak angka 100 juta unduhan di playstore.

Angka 100 juta unduhan itu belum termasuk unduhan dari negara China. Seperti yang kita tau kalau di Cina, kita tidak bisa mengakses yang namanya google playstore. Sehingga harus mengunduh game di toko aplikasi lain. Nah, jika dihitung dengan jumlah unduhan dari negara china, tentu saja akan melebihi angka 100 juta unduhan tadi, bahkan mungkin bisa 200juta+ unduhan.

Melihat begitu antusiasnya para developer game dalam mengembangkan gamenya dari versi pc ke versi mobile, berikut ini adalah daftar game android paling populer yang diadaptasi dari game pc yang saya ketahui.

1. PUBG Mobile, diadaptasi dari game PUBG (Player's Unknown Battle Ground) di pc.


Seperti yang kita tau kalau PUBG adalah game yang cukup laris di pc. Game ini bisa kita nikmati dengan membelinya terlebih dahulu di steam.

Melihat banyaknya pemain yang memainkan game pubg ini, pihak Tencent (selaku developer game pubg) akhirnya mulai membuat game PUBG versi mobile. Game PUBG Mobile bisa kita mainkan di smartphone android ataupun IOS secara gratis. Pastinya harus dengan spesifikasi hp yang memadai ya sob.

Sedikit penjelasan mengenai game PUBG atau biasa disebut PabJI oleh orang-orang.

Game PUBG adalah game bergenre survival yang di mana akan ada 50 orang pemain yang diterjunkan di sebuah pulau secara bersamaan. Nantinya di pulau tersebut sobat akan saling membunuh satu sama lain. Dan jika sobat berhasil bertahan hidup sampai akhir, terlebih bisa membunuh beberapa musuh maka sobat akan menjadi pemenangnya, atau biasa disebut Winner-winner Chicken Dinner!

Selain game PUBG mobile, ada game survival lain yang tidak kalah seru. Di antaranya adalah Garena Free Fire, Rules of Survival, Grand Battle Royale: Pixel FPS (yang ini gameplaynya mirip seperti minecraft, kotak-kotak gitu sob), dan lainnya.

2. Pointblank: Strike

Siapa yang tidak kenal dengan game Point Blank? Game satu ini memang sangat populer dikalangan anak warnet, terutama pada periode 2010-2012an. Namun sangat disayangkan, point blank yang menjadi game sejuta umat ini malah terkenal sebagai game yang penuh dengan kecurangan. Sehingga, banyak para playernya yang mulai meninggalkan point blank dan beralih ke game online lain.

Dan ternyata, beberapa bulan belakangan Point blank versi mobile baru saja dirilis untuk smartphone android. Kita bisa mengunduh Pointblank: strike di google play store secara gratis.

Gameplay pointblank versi mobile pun tidak jauh beda dengan point blank versi pc. Mulai dari Senjata, grafik, dan maps nya pun sama, tidak ada yang berbeda. Yang membedakan hanyalah cara memainkannya yang rada sulit karena hanya menggunakan 2 jari saja. Sangat berbeda jika dibanding dengan point blank versi pc yang menggunakan keyboard dan mouse untuk memainkannya.

Sampai saat ini Pointblank: Strike telah diunduh sebanyak 10 juta unduhan. Game ini dirilis oleh Developer Game Nexon.

3. Crossfire: Legends

Sama seperti point blank, cross fire adalah game bergenre FPS yang cukup populer dikalangan anak warnet. Salah satu hal yang membedakan cross fire dengan point blank adalah, di cross fire sobat bisa menikmati mode Zombie yang tidak ada di point blank.

Berbicara mengenai cross fire, beberapa waktu lalu Developer Game Tencent telah merilis game cross fire versi mobile yang diberi nama Crossfire: Legends.

Dalam cross fire versi mobile sobat bisa memainkan berbagai macam mode layaknya cross fire versi pc. Mulai dari mode bomb mission, death match, team match, dan mode zombie.

Sampai saat ini Crossfire: Legends telah diunduh sebanyak 5 juta unduhan, lebih sedikit jika dibandingkan jumlah unduhan Pointblank: Strike yang mendapat 10 juta unduhan.

4. Mobile Legends: Bang Bang

Game android yang diadaptasi dari game pc yang terakhir adalah Mobile Legends. Mobile legends adalah game yang diadaptasi dari game Dota 2 yang ada di PC. 

Siapa yang tidak kenal dengan Mobile Legends: Bang Bang? Hampir semua gamers smartphone pasti sudah pernah memainkan game ini, atau paling tidak mengunduhnya.

Game ini sekilas mirip dota 2 yang ada di pc, namun mobile legends didesain sesimpel mungkin agar lebih mudah ketika dimainkan.

Oh iya, selain Mobile Legends, ada juga game lain yang serupa di antaranya adalah Arena Of Valor, Vainglory, dan Heroes Evolved.

Penutup: 

Demikianlah artikel mengenai daftar game android paling populer yang diadaptasi dari game pc. Kesimpulan yang bisa kita ambil dari diadaptasi nya game versi pc adalah "pandai-pandailah dalam melihat peluang". 

Terimakasih dan mohon maaf apabila ada kekurangan. Apabila ada yang ingin ditambahkan perihal game android hasil adaptasi dari game pc, sobat bisa berkomentar di bawah. Nanti akan saya update lagi. 
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "4 Game Android Paling Populer yang Diadaptasi dari Game PC"