Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Hal yang Bisa Membuat Emosi Naik Ketika Main Mobile Legends

5 Hal yang Bisa Membuat Emosi Naik Ketika Main Mobile Legends - Mobile Legends adalah salah satu game online smartphone yang paling diminati saat ini. Mulai dari orang tua sampai anak-anak ikut memainkan game moba yang satu ini.

Tujuan seseorang bermain game adalah untuk menghilangkan stres dan kejenuhan. Dengan bermain game diharapkan hal itu akan membuat perasaan kita menjadi jauh lebih baik, terutama bagi mereka yang stres ketika pulang dari bekerja.

Namun siapa sangka, alih-alih ingin menghilangkan stres dengan bermain game justru malah nambah stres. Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuat emosi kita memuncak ketika bermain mobile legends.

1. Koneksi Internet Tidak Stabil.
Salah satu hal yang paling dibenci oleh seluruh pemain mobile legends adalah koneksi internet yang tidak stabil. Kasus koneksi tidak stabil memang sangat sering dialami oleh para gamer em el. Entah operator seluler yang salah atau server em el nya yang kurang bagus.

Selain bisa merugikan tim, koneksi tidak stabil juga bisa membuat credit score akun em el kita akan menjadi berkurang. Dan tentu saja hal ini akan membuat emosi kita memuncak wkwk.

Oleh karenanya, sebelum bermain (terutama di mode ranked), alangkah baiknya untuk mengetes jaringan terlebih dahulu. Sobat bisa mengetes jaringan dengan cara bermain di mode brawl 1 atau 2 pertandingan. Jika tidak ada kendala, sobat bisa langsung main ranked atau classic dulu deh.

Oh iya, berikut adalah salah satu video orang kesel bermain mobile legends karena koneksi yang tidak stabil. Dijamin ngakak :v


2. Teman Satu Tim yang Egois.
Selain koneksi internet yang tidak stabil, mendapatkan tim egois juga bisa membuat kita emosi banget sob.

Bagaimana tidak, disuruh pick hero tank dia malah pilih hero marksman, udah tau hero marksman udah ada yang pick, eh malah dipick lagi, Egois banget kan? Ini sih berdasarkan pengalaman saya banget sob wkwk.

Idealnya, dalam satu tim itu terdapat 1 hero marksman, 1 hero tank, 1 atau 2 hero fighter, 1 hero mage, atau 1 hero support.


3. Teman Satu Tim yang Rakus Buff, sekalinya ikut war malah mati.
Nah, kalau yang satu ini memang sering terjadi sob. Dan memang saya sendiri pernah mengalaminya. Kesel sih ngga, cuma jengkel aja.

Jadi gini sob, kita itu mendapat teman satu tim yang kerjaannya itu farming terus, semua buff dia yang ambil, tidak pernah ikut war. Nah, sekalinya dia ikut war dia malah mati kena gank musuh. Kan ini bikin emosi banget dan memancing untuk berkata kasar wkwk.

Kalau sudah mendapat teman satu tim yang seperti itu, lebih baik banyak-banyak istighfar deh sob. Takutnya nanti jadi stres, terus ngebanting hp, kan sayang gitu hp nya.

4. Teman Satu Tim ada yang AFK. 
AFK atau Away From Keyboard adalah sebuah kasus di mana seorang player meninggalkan game yang mereka mainkan. Bisa dengan alasan baterai habis, koneksi internet terputus, atau ada urusan penting yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga mengharuskan untuk AFK dari game.


Memiliki teman satu tim yang AFK memang sangat menjengkelkan. Karena pertandingan yang seharusnya 5 vs 5, malah menjadi 4 vs 5.

Jika posisi kita lagi menang atau misalkan sedang mendapat musuh yang noob sih tidak apa-apa AFK. Tapi ketika keadaannya tertekan, turret banyak yang hancur, eh teman malah ada yang AFK. Tentu saja hal ini akan membuat suasana hati kita menjadi tidak karuan.

5. Mendapat Tim yang Noob banget
Tim noob di sini ditujukan bagi mereka yang bermain tidak pernah melihat map (buta map), asal main aja gitu nyerang-nyerang musuh.

Saya sendiri pernah mendapat tim yang seperti ini sob, biasanya sih ketika tier masih master. Tower lagi diserang oleh musuh, eh dia malah farming. Gimana ngga kesel coba wkwkw.

Selain pemain yang buta map, player noob juga bisa ditujukan bagi mereka yang salah ketika memilih ability. Miya yang seharusnya menggunakan ability inspire, justru malah memilih menggunakan ability flicker. Tepuk jidat deh -_-

6. Tochscreen HP Tiba-Tiba Error
Nah kalau yang ini sering banget saya alami sob. Biasanya sih disebabkan oleh jari tangan yang mengeluarkan keringat, sehingga membuat touchscreen atau layar sentuh hp kita menjadi agak error, terutama pada bagian analog game.

Saya sendiri suka kesel pas lagi enak-enak open war, eh tiba-tiba layar sentuh hp malah error. Langsung deh kena gank musuh -_-

Penutup


Nah itulah beberapa hal yang bisa membuat emosi kita memuncak ketika bermain mobile legends. Simpulan yang bisa kita dapat adalah jangan terlalu membawa perasaan ketika bermain game. Karena sejatinya, game itu dimainkan untuk membuat suasana hati menjadi bahagia, bukan menjadi emosi. 

Dari 5 hal tersebut, hal menjengkelkan mana yang sering sobat alami ketika bermain mobile legends? :v

Mungkin cukup sekian untuk postingan kali ini, apabila ada yang mau menambahkan hal lain yang mungkin menurut sobat bisa memicu timbulnya emosi ketika main mobile legends, sobat bisa berkomentar di bawah. 
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

Post a Comment for "6 Hal yang Bisa Membuat Emosi Naik Ketika Main Mobile Legends"