Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Laptop Tetap Menyala Ketika Ditutup

Cara Mengatur Agar Laptop Tidak Mati Ketika Ditutup/Dilipat - Pada umumnya laptop memiliki suatu pengaturan default yakni jika layar laptop ditutup maka secara otomatis laptop tersebut akan sleep/mati. Hal tersebut tentunya mengharuskan kita untuk selalu membuka layar laptop supaya tetap aktif, apalagi ketika sedang mendownload sebuah file.

Namun, apa jadinya jika kita harus segera membawa pulang laptop kita sedangkan proses download file tidak bisa dijeda/pause? Jikalau laptop dipaksa untuk ditutup dan dimasukan ke dalam tas pun pastinya laptop tersebut akan langsung mati/sleep, dan proses downloadnya akan otomatis terhenti.

Nah ternyata kita bisa mengakali hal tersebut dengan cara mengubah pengaturan default laptop nya. sehingga nantinya ketika layar laptop ditutup maka laptop tetap akan menyala/aktif (tidak mati). Cara ini tidak perlu aplikasi tambahan, karena kita hanya mengubah pengaturan bawaannya saja.

Lalu bagaimana caranya? yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini :
  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memastikan kalau laptop dalam keadaan hidup, kalau ga hidup nyalain dulu lah gan :v
  2. Klik kanan icon Battery/Baterai yang terletak di pojok kanan bawah taskbar.
  3. Pilih Power Options.
  4. Selanjutnya, klik tulisan Choose what closing the lid does.
  5. Lalu ganti pada pilihan When i close the lid menjadi Do nothing.
  6. Terakhir klik save changes.
  7. Selesai, dan laptop pun akan menyala terus walaupun layar ditutup. Selamat mencoba.

Dengan menggunakan cara ini maka kita bisa mendengarkan lagu sambil menutup layar laptop, tanpa takut laptopnya tiba-tiba sleep/mati. Oh iya, cara ini ini sudah saya tes langsung di laptop saya yang menggunakan OS Windows 7.

Untuk mengembalikan pengaturannya seperti semula, kita tingggal ubah saja pilihan pada When I close the lid menjadi Sleep.

Ya, mungkin cukup sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat:)
Taufiq
Taufiq Life is Journey :)

1 comment for "Cara Agar Laptop Tetap Menyala Ketika Ditutup"

  1. https://sumber101.blogspot.com/2018/10/ms-ma-nemesis-official-sinopsis-and-cash.html

    ReplyDelete

Post a Comment